Minggu, 11 Mei 2008

Berbagi Ilmu

Suatu ketika saya pernah mendengar seorang pemuda yang menyerukan kebaikan dan mencegah kemungkaran melalui petuah-petuah yang ia sampaikan. Pemuda itu sering berkomunikasi dengan banyak orang melalui pesawat telepon hanya untuk sekedar menjawab pertanyaan dari orang-orang yang sering mendengarkan ceramahnya. Ia banyakmengkaji tentang isi Al Qur'an dan Al Hadis.
Subhanallah, itulah ucapan yang saya panjatkan kepada Allah SWT, ternyata masih ada pemuda yang soleh yang berani menyerukan kebenaran yang merupakan kewajiban seorang muslim, di tengah-tengah banyak pemuda yang masih setia dengan hedonisme. Saya sangat kagum dengan cara pemuda itu berkomunikasi, ia selalu menampilkan sikap yang ramah tamah pada semua orang dan apa yang ia ucapkan sarat dengan ilmu. Meskipun usia pemuda itu masih belasan tahun tetapi sikapnya lebih dewasa dari usianya.
Saya juga sering berkomunikasi dengannya, hal yang sering kami diskusikan yaitu hal-hal yang berkaitan dengan masalah agama islam. Meskipun berkomunikasi melalui pesawat telepon genggam tetapi hal itu tidak menjadi penghambat untuk terus bertukar ilmu. saya sempat kecewa karena saya tidak bisa berkomunikasi dengannya selama duatahun. Namun Alhamdulillah kini saya sudah dapat berkomunikasi lagi dengannya, kembali saya bertanya padanya hanya saja yang saya tanyakan sekarang itu tentang universitas karena saya sedang perlu sekali informasi tentang perguruan tinggi yang ia ketahui.

1 komentar:

ulfah mengatakan...

Ass...Lis artikel ini sangat bagus. Aku athu kamu masih suka kan ma cowo yang ada di artikel ini? he2...afwan....Saya cuma ditugasin pa prana